Menu Menu Dasar pada Blogger

KeyzeX – Blogger , Blog ataupun yang paling akrab kita kenal adalah blogspot. Blogspot merupakan layanan web gratis dan mudah untuk dipakai. Tapi , jika yang namanya seorang ” PEMULA ” pasti bingung bagaimana caranya edit dan bagaimana caranya menambahkan postingan dan menu apa ini ?

Tepat sekali , pada postingan ini saya akan menjelaskan tentang Menu – Menu Dasar pada Blogger. Kenapa harus memahami menu menu tersebut ?

Karena , menu tersebut mempunyai fungsi masing masing dan sangat berguna untuk kemajuan Blog atau blogspot agan semua serta dapat memudahkan kita dalam menjaga blog , agar menjadi lebih baik.

Menu – Menu pada blogger dan fungsinya : 

1. Entri Baru 
Berfungsi untuk membuat Artikel baru atau Postingan baru

2. Ikhtisar
Pada menu ini , kita bisa melihat statistik blog seperti Jumlah pengunjung , Jumlah Postingan ,           Jumlah komentar yang diterbitkan , Jumlah Pengikut.

3. Pos
    Berfungsi untuk menampilkan daftar postingan atau artikel yang telah kita buat.

4. Laman
    Berfungsi untuk membuat dan menampilkan semua daftar Halaman Statis pada blog, Contohnya         seperti About pada KeyzeX.

5. Komentar
Berfungsi untuk menampilkan semua komentar yang masuk ke dalam blogspot kita.

6. Google+
    Menu untuk menghubungkan Blog kita dengan Google+

7. Statistik
 Menu ini befungsi untuk menampilkan statistik yang lengkap pada blog. Seperti , Jumlah pengunjung , Jumlah tayang laman , Riwayat Pengunjung sepanjang waktu , serta Sumber pengunjung.

8. Penghasilan
Pada menu penghasilan berfungsi sebagai Iklan pada blog agan dan pada menu ini kita bisa menghasilkan uang yang nantinya akan kita dipergunakan untuk kebutuhan apa saja. Bagi agan semua yang tidak ada menu penghasilan , bisa membuka > Cara Menampilkan Menu Penghasilan       pada Blogger <

9. Kampanye
 Pada menu ini kita bisa mempromosikan atau mengiklankan blog melalui Google AdWords. Yang nantinya kita akan membayar pada Google AdWords tersebut.

10. Tata Letak
Di menu tata letak ini , agan bisa mengatur Tata Letak blog dan juga Tata Letak ini tempat untuk  memasang widget blog seperti Widget Pengikut , Widget FansPage Facebook. Cara memasang           Widget FansPage Facebook.

11. Template
Template berfungsi untuk mengganti Template blog agan. Pada menu ini  kita juga bisa mengedit template sesuka hati.

12.  Setelan
 Menu pengaturan yang berfungi untuk , Mengganti Judul blog , menggati alamat blog , atau mengganti bahasa pada blog.

Begitulah kira kira penjelasan tentang menu pada Blog atau Blogspot. Untuk selebihnya agan bisa cari di beberapa sumber lainnya.
Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *