Cara Backup Template dan Pemasangan Template Blogger

KeyzeX  – Backup template lalu memasangnya lagi sangatlah penting dan wajib di ketahui oleh para blogger sebelum melakukan editing atau pengeditan pada Template tersebut. Sehingga , jika ada suatu kesalahan pada pengeditan dan kesalahan tersebut fatal maka kita tinggal memasangkah template tersebut dan tidak ada perubahan sedikitpun pada template yang agan gunakan sebelumnya. Selain itu juga , biasanya kalau saya pribadi suka mengutak ngatik template untuk terlihat baru dan terlihat keren karena template tersebut kita ulik dan kita edit sesuai dengan keinginan kita sendiri atau selera kita sendiri.

Walau cara ini sangat sederhana dan gampang untuk dilakukan , tapi cara ini juga sangat bermanfaat untuk para blogger dan juga untuk menambah wawasan sehingga memiliki wawasan yang luas untuk Tutorial Blogging.
Sebelum saya memberikan tutorialnya , apakah kalian mengenal apa itu backup? Pengertian Backup? dan fungsi backup. walau ini tidak ada kaitannya dengan blogger tetapi disini saya akan memberikan informasi sedikit mengenai backup tentunya.
Backup adalah memindahkan kumpulan data atau menyalin kumpulan data yang tersimpan di dalam perangkat keras komputer atau juga tersimpan di dalam blog ( Template ) yang biasanya dilakukan dari satu lokasi ke lokasi lain atau perangkat lain.
Fungsi Backup adalah memiliki cadangan data dari data yang hilang , rusak , tertimpa , terhapus , baik yang disebabkan oleh kesalahan sendiri ataupun faktor luar yang mempengaruhi rusaknya file atau data tersebut.
Berikut adalah cara Backup Template dan Pemasangan Template pada Blogger : 
 
BACKUP :
  1. Pastikan anda login terlebih dahulu ke blogger.com
  2. Selanjutnya pada bagian Dashboard klik menu Template lalu klik Cadangkan/Pulihkan pada bagian kanan atas layar monitor.
  3. Lalu klik Unduh Template Lengkap. Jika menggunakan Google Chrome akan langsung terdownload dan masuk pada folder download Google Chrome untuk membuka file atau membuka list download kita tinggal pencet pada keyboard CTRL + J. Untuk pengguna Mozzila Firefox pada saat Unduh Template Lengkap centang terlebih dahulu Save File dan pilih direktori mana yang ingin kita simpan nantinya.
Pemasangan Template :
  1. Pastikan anda login terlebih dahulu ke blogger.com
  2. Pada saat bagian Dashboard klik menu Template lalu klik Cadangkan/Pulihkan pada bagian kanan atas layar monitor.
  3. Lalu klik Browse atau Choose File untuk mencari file template yang sudah disimpan tadi
  4. Klik Unggah lalu tunggu hingga proses pengunggahan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *