Cara Memasang Iklan di Samping Kiri Postingan pada Blog

KeyzeX – Posisi Iklan sangat penting untuk mempercantik suatu artikel ataupun blog yang agan kelola , karna dengan posisinya yang tepat dan enak untuk di pandang maka blog itu sendiri memiliki nilai yang lebih di mata agan dan khususnya di mata pengunjung.

Khususnya untuk iklan Adsense ini dengan memasang iklan di tempat yang strategis maka akan memberikan peluang yang baik dari iklan tersebut untuk mendapatkan klik dari pengunjung.

Untuk mempercantik postingan

Namun , sebelum memasang Iklan di Samping Kiri Postingan ini script Iklan harus di Parsekan atau di Konversikan terlebih dahulu agar Script tersebut dapat di pasang pada Template sehingga Iklan dapat muncul pada blog yang agan kelola. Untuk Iklan Adsense di Parse sah-sah saja karena hanya mengubah script tersebut asalkan tidak merubah struktur kode tersebut secara langsung.

Berikut adalah Cara Memasang Iklan Di Samping Kiri Postingan pada Blog : 

    1. Pastikan agan sudah login pada www.blogger.com
    2. Lalu agan masuk ke halaman Adsense agan , kemudian copy kode iklan Adsense yang menurut agan cocok untuk dipasang pada Samping Kiri Postingan. Untuk saran sih menggunakan ukuran 300×250 saja untuk di samping kiri Postingan.
    3. Sebelum di masukan ke dalam Template , agan harus Parse terlebih dahulu script tersebut. Untuk parse Script tersebut tinggal klik Disini > Parse HTML <
    4. Jika sudah di parse maka copy lagi script yang sudah di parse tersebut.
    5. Lalu masuk ke menu Template > Edit HTML untuk memasang iklan di samping kiri postingan dengan cara mencari kode berikut ini. Biasakan untuk Backup Template dahulu agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.                                                                                       ( Baca : Cara Backup Template )

 

 <data:post.body/>

    1. Biasanya <data:post.body/> ini ada banyak , coba <data:post.body/> yang kedua atau ditengah jika masih tidak berhasil coba salah satu.
    2. Kemudian Pastekan Kode di bawah ini tepat di atas <data:post.body/> tadi , dan ganti ADSENSE PARSE dengan Kode Adsense agan yang sudah di Parse tadi.

 

 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:300px;height:250px;padding:10px;'>
ADSENSE PARSE </div>
</b:if> 

 

  1. Lalu Save Template dan coba lihat salah satu artikel yang terdapat pada blog agan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *