Cara Memasukan Video Kedalam Postingan pada Blog

KeyzeX – Ada beberapa cara untuk memasukan Video kedalam Postingan , cara yang paling banyak digunakan ialah dengan menggunakan Youtube. Fenomena Youtube tidak bisa dipungkiri karna sedang booming untuk mencari sebuah video ataupun musik tentunya. Karena peminatnya yang tinggi , banyak di antara para blogger menyertakan Video kedalam postingannya tersebut. Memasukan Video Kedalam Postingan ini juga untuk mempercantik suatu artikel atau memudahkan kita menjelaskan mengenai sesuatu dengan menggunakan Video yang kita simpan pada Artikel yang kita kelola.

Misalkan , kita sedang membahas Tutorial Hello World pada VB.Net. Jika seseorang merasa kebingungan mengenai artikel yang kita kelola maka sebaiknya kita gunakan Video untuk lebih jelasnya lagi. Contohnya sebagai berikut :

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memunculkan atau memasukan video kedalam postingan.
Berikut ini adalah cara Memasukan Video Kedalam Postingan :
  1. Pastikan sudah login pada blogger.com
  2. Pada Menu Dashboard masuk kedalam atau Edit Postingan yang akan agan tambahkan Video
  3. Pada saat di bagian Artikel atau Postingan klik Logo sebelah kanan link atau Insert a Video

    Untuk memasukan Video

     

  4. Jika sudah klik Insert a Video maka akan terdapat Tab baru , dan pada tab tersebut ada 4 pilihan untuk memasukan video pada artikel. Pilihan tersebut adalah Upload , From Youtube , My Youtube Video , From You Phone.
    Untuk Memasukan Video
  5. Untuk Upload menggunakan video yang sudah tersimpan pada Hardisk kita atau yang sudah tersimpan dalam flashdisk dan alat penyimpanan lainnya adalah dengan tab Upload lalu klik Pilih video untuk diunggah dan cari video yang akan kita upload tunggu hingga proses selesai.
  6. Untuk Upload Menggunakan From Youtube adalah dengan copy Link pada Address Bar dari Browser agan , sesudah di copy lalu agan klik tab From Youtube dan masukan atau pastekan url yang tadi telah di copy pada kotak yang disediakan dan klik tombol search atau kaca pembesar sehingga akan muncul video tersebut dan klik lalu langkah terakhir dengan klik Pilih.
    Memasukan Video lewat Youtube

     

  7. Pada tab berikutnya yaitu tab My Youtube Videos agan harus memiliki Akun Youtube dan sudah mengupload video pada akun youtube agan tersebut.
Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *