Cara Membuat Parse HTML pada Blog

KeyzeX – Parse HTML adalah sebuah tool yang digunakan untuk memparse atau mengkonversikan sebuah script atau kode sebelum digunakan pada Template yang agan kelola. Biasanya kode yang digunakan untuk memparse adalah Iklan-Iklan yang akan di tampilkan dalam Postingan ( Bawah Judul , Di Tengah Postingan , Samping Kiri Postingan , Di Atas Tombol Share ).

Untuk memasang Iklan pada Template

Untuk membuat Parse HTML ini sangatlah mudah , agan hanya mempastekan saja script di bawah ini dan pastekan pada Postingan lalu pada TAB HTML. Berikut adalah contoh atau demo membuat Parse HTML pada blogger.

 

<!--SumberScript:www.wahyupratama.com->
<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />
<table style="margin:0 auto"><tbody>
<tr> <td><textarea id="somewhere" style="background: none repeat scroll 0% 0% rgb(248, 248, 248); border: 1px solid rgb(204, 204, 204); height: 300px; width: 595px"></textarea><br/>
<input onclick="convert();" style="padding: 5px;" type="button" value="Parse Script" /></td> </tr>
</tbody></table>

Jika masih tidak mengerti bagaimana cara memasang Parse HTML ini. Saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang Parse HTML pada Postingan Blogger ataupun Lama Blogger :

  1. Pastikan Sudah Login diĀ www.blogger.com
  2. Masuk ke Menu Pos lalu cari postingan ataupun buat Postingan pada blog agan yang ingin dipasangi oleh Parse HTML.
  3. Pada Menu atau pada Tab yang berfungsi untuk menulis artikel di bagian kiri atas sebelah kanan ( Sesudah Compose ) terdapat menu HTML. Lalu pastekan kode di atas di bagian HTML ini. Bukan pada menu Compose.


SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *