Pengalaman Saya Tentang Blogging

KeyzeX – Pada kesempatan kali ini , saya akan berbagi pengalaman saya dalam dunia blogging walau pengelaman saya hanya sedikit tapi semoga saja agan-agan senang dengan pengalaman blogging saya yang hanya sedikit ini. Dan saya juga , berharap agar agan-agan sekalian dapat mendapatkan tanggapan mengenai pengalaman-pengalaman yang pasti memiliki perbedaan dan perbedaan tersebut dapat di jadikan pelajaran dan motivasi bagi saya khususnya dan untuk para pembaca atau pengunjung juga. Dari perbedaan pengalaman mengenai blogging tetapi ada satu tujuan utamanya sama yaitu NGEBLOG. 
( Baca : Pertama Kalinya saya Mengenal blog )

Pada awalnya saya ngeblog hanya ingin meluangkan waktu kosong saya daripada hanya bermain game saja. Saya mengenal blog sudah lama , sekitar 6 tahun yang lalu pada saat saya duduk di Sekolah Dasar kelas 5 , mungkin disini ada yang lebih dari saya hehe. Dulu memang saya tidak tahu bagaimana caranya menambahkan Widget , bagaimana cara merubah template , bagaimana caranya mengedit template tetapi semua itu bisa saya tekuni dan bisa saya pelajari dengan giat melakukan searching di mbah google bagaimana caranya ini itu untuk membuat blog saya menjadi lebih menarik dan lebih bagus lagi karna dulu saya bersama teman berlomba siapa yang paling bagus siapa yang paling menarik dan banyak dikunjungi. Jaman memang sudah berubah dan sekarang master master blog sudah semakin banyak , tetapi saya tidak mau kalah dan saya disini juga ingin menjadi master blog walau hanya memiliki pengalaman dan ilmu yang rendah.
Selain meluangkan waktu kosong untuk blogging saya juga ingin mendapatkan uang dengan sendiri atau hasil sendiri dengan blogger ini , setelah saya baca-baca dari berbagai sumber bahwa untuk mendapatkan uang dari ngeblog ini menggunakan iklan iklan , saya cukup tertantang untuk mengajukan permohonan pemasangan iklan pada blog saya walau banyak ditolak tetapi tidak mematahkan semangat seketika blog saya di terima oleh salah satu web iklan dan saya langsung memasangkan iklan tersebut. Lalu teman blog saya menyarankan untuk menggunakan Google AdSense saja disana saya mencari tahu mengenai AdSense tersebut. Hingga seketika saya mencoba mendaftarkan AdSense dan menunggu hingga 3 – 4 atau 1 minggu hingga akhirnya terdapat balasan dari Tim AdSense disana saya berharap banyak tetapi di tolak. Langsung saja saya search di mbah Google penyebab penolakan AdSense , dan penyebabnya yaitu :
  1. Terdapat Artikel dari hasil Copy Paste
  2. Mengandung kata-kata yang tidak lazim menurut kebijakan Google Adsense
  3. Melanggar kebijakan Adsense
  4. Tidak Memiliki Konten yang cukup
  5. Memiliki iklan yang bukan Google Adsense
 
Disitu saya coba melakukan beberapa hal untuk mencopot iklan yang bukan Google Adsense dan membaca lagi kebijakan dari Google Adsense. Berikut adalah gambar Penolakan Google Adsense :
Lalu disini saya membaca lagi apa kesalahan yang telah saya lakukan dan mencoba untuk memperbaiki lagi. Setelah beberapa kali ditolak oleh Google AdSense , saya mencoba untuk mendaftarkan lagi dengan tampilan blog yang baru dan beberapa konten yang saya hapus. Allhamdulillah selama masa Review oleh Pihak Tim Google AdSense selama 2 minggu lebih pada pukul 19:55 saya menerima email dari Google AdSense , dan kabar itu saya telah di terima sepenuhnya dari Google AdSense. Disana saya merasa senang karna bertahun tahun ngeblog sekarang bisa mengasilkan uang untuk kebutuhan pribadi serta kebutuhan lainnya.
Berikut adalah gambar penerimaan penuh oleh pihak Google AdSense :
Salah satu cara bagaimana cara di terimanya google AdSense adalah dengan cara membuat Artikel dengan topik unik dan banyak diminati atau dengan membuat Artikel yang agan gulati , untuk lebih jelasnya baca mengenai cara membuat Artikel.
     ( Baca : Cara Membuat Postingan pada Blogger )
Dan tentunya artikel tersebut bukan hasil copy paste.
Kesimpulan dari pengalaman saya adalah :
  • Buat Artikel yang unik dan di minati oleh orang-orang , meskipun hanya terdapat beberapa artikel dari blog agan tetapi jika artikel tersebut unik dan diminati oleh orang-orang akan mendapatkan nilai yang lebih serta mendapatkan tanggapan yang bagus.
  • Perbanyak Artikel atau Postingan , biasanya untuk perbanyak artikel terkadang sangat membosankan tetapi dengan ketekunan dan semangat untuk bisa di approve oleh Google AdSense pasti akan menjadi tantangan apalagi pada saat masa Review harus rajin rajin post ya.
  • BanyakBanyak Berdoa , karna dengan berdoa insyallah semua bisa berjalan sesuai dengan keinginan asalkan kita juga berjuang untuk mencapai tujuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *