--> Skip to main content

Penyebab Kegagalan Menjadi Seorang Blogger Sukses


KeyzeX - Mungkin ada beberapa juta orang di indonesia ini atau mungkin ada berpuluh-puluh juta orang di dunia yang sering gagal menjadi blogger sukses , namun kegagalan itu adalah awal untuk menjadi sukses. Seseorang bisa sukses karena mengalami sebuah kegagalan, asalkan kita tetap semangat dan tetap berpikir positif untuk menjadi seorang blogger sukses. Dan pastinya semua orang pernah mengalami yang namanya kesalahan, tetapi untuk menjadi seorang yang sukses jangan pernah melakukan kembali kesalahan-kelasahan tersebut.

Menjadi blogger sukses adalah kemauan setiap para blogger tentunya, tetapi apakah agan termasuk seorang blogger yang akan sukses atau gagal?

Semua itu terjawab dan jawaban itu berasal diri kita sendiri. Untuk lebih lanjut mengetahui penyebab kegagalan menjadi seorang blogger sukses adalah sebagai berikut:


1. Sering mempublikasikan artikel namun tidak di promosikan

Mempromosikan blog adalah kewajiban atau hal utama untuk menjadi seorang blogger yang sukses percuma saja kita banyak mempublikasikan artikel tetapi tidak promosi yang terjadi nantinya adalah blog yang agan kelola akan menjadi sepi dan jarang sekali pembaca pada blog agan. Dan mungkin untuk hal fatalnya adalah orang yang membuat artikel tersebut menjadi bosan dan merasa kesal karena blog yang ia kelola pengunjungnya hanya sedikit sekali lalu mengakibatkan blogger tersebut berhenti untuk ngeblog.

2. Tidak cukupnya waktu

Yap tidak cukupnya waktu adalah hal yang sering terjadi bagi para blogger diluar sana, contohnya saya hehe. Waktu adalah hal utama yang di butuhkan oleh seorang blogger jika tidak memiliki waktu yang cukup untuk ngeblog maka blogger yang tidak memiliki waktu akan berhenti untuk ngeblog.

Tidak cukupnya waktu juga pasti dialami oleh para blogger yang bekerja, sibuk, seorang pelajar. Saya adalah pelajar tetapi saya memanfaatkan waktu luang untuk memposting artikel karena dikhawatirkan blog KeyzeX ini akan mati, eitss bukan mati meninggal, tetapi mati tidak aktif lagi jarang sekali posting dan allhamdulillah saya mencoba membuat artikel setiap kali ada waktu kosong pada kehidupan sehari-hari.

3. Tidak konsisten

 Tidak konsisten menjadi seorang blogger hal yang sering saya lihat karena faktor kemalasan untuk membuat artikel sehingga lebih baik melakukan sesuatu yang pasti dan menghibur. Banyak saya lihat seorang blogger berpindah menjadi seorang pemain game atau yang biasa di sebut gamers, jujur saya adalah gamers namun ngeblog adalah hobi saya yang lain tetapi selalu konsisten untuk membuat artikel minimal 1 minggu 1 postingan.

Semua itu butuh proses tidak langsung instan dan tidak langsung datang dengan cepat. Jika setiap blogger pada 1 bulan ataupun 2 bulan, blog yang agan kelola masih tetap tidak ada perubahan itu sangatlah wajar karena untuk meningkatkan blog adalah hal yang lumayan sulit tetapi itu tergantung dari artikel yang kita buat apakah bermanfaat atau tidak, apakah gaya bahasanya enak di baca dan mudah dimengerti atau tidak. Itu kembali kepada diri kita masing-masing dan jangan pernah meniru orang lain!

4. Hasrat ingin mendapatkan uang yang tinggi dan instan

Memang banyak orang yang ngeblog itu ingin mendapatkan uang, tetapi tidak terburu-buru karena jika terburu-buru itu akan berdampak buruk. Misalnya saja baru ngeblog sekitar 2 minggu / 1 bulan lebih tetapi hasrat ingin mendapatkan uangnya sangat tinggi sehingga mendaftarkan kepada Google Adsense dan hasilnya pun tidak sesuai dengan harapan itu sangatlah kecewa dan patah semangat, dan itu yang salah alami tetapi saya tidak terburu-buru.



Agar tulisan ini berkesan, saya memberikan qoute bagi orang-orang yang ingin menjadi sukses.

Apapun yang terjadi jangan pernah menyerah, kalau menyerah habislah sudah.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar