Apa itu Google AdSense?

Mungkin sebagian orang sudah tahu apa itu Google AdSense. Tetapi, mungkin saja banyak orang yang belum tahu apa itu Google AdSense, kegunaan Google AdSense, manfaat Google AdSense, dan cara kerja Google AdSense ini.  Kali ini, saya akan memberitahu atau akan memberikan informasi seputar judul artikel ini, jadi apa itu google adsense?.

Apa itu Google AdSense?

Apa Google AdSense itu?



Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google, yang nantinya seorang pemilik Website/Blog bisa mendapatkan penghasilan atau pemasukan terhadap akun Google AdSensenya setiap iklan yang diklik oleh para pengunjung, yang dikenal dengan sistem pay per click (ppc) atau bayar perklik.

Baca Juga : Persiapkan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense 2018

Google AdSense ini merupakan cara tercepat dan cara termudah bagi pengelola Blog/Website untuk menghasilkan uang dari Internet.

 

Bagaimana caranya agar blog saya menayangkan iklan Google?



Untuk dapat menayangkan iklan Google AdSense ini, agan diharuskan untuk memiliki sebuah Blog ataupun Website yang nantinya akan dipasangi Google Adsense. Namun, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan cara mendaftar terlebih dahulu kepada pihak Google AdSense.

Bagaimana cara mendaftar Google AdSense ?



Untuk mendaftar sebagai Publisher Google AdSense, agan diharuskan memiliki email Gmail dan memiliki blog yang siap di daftarkan kepada pihak Google AdSense.
(Baca : Cara Mendaftar Google AdSense)

Iklan AdSense saya hanya tampil 10 menit setelah mendaftar, itu kenapa?



Itu bukanlah masalah dan itu tidak apa-apa, karena Iklan AdSense yang hanya tampil setelah mendaftar lalu hilang lagi dikarenakan masih berada ditahap Review. Jadi, belum sepenuhnya pendaftaran agan ke Google AdSense diterima. Harus menunggu email Full Approve mendarat di email yang kita daftarkan untuk menjadi Publisher Google AdSense.

Bagaimana caranya agar saya bisa Full Approve ?



Perbanyak menulis artikel pada saat masa Review, banyak berdoa, dan tidak melanggar ketentuan Google AdSense. dan bisa baca juga artikel saya yang menjelaskan mengenai pengalaman saya mengenai Blogging khususnya Google AdSense.

Baca Juga : Pengalaman Saya Tentang Blogging

Seteleh Full Approve, bagaimana caranya saya mendapatkan uang?



Pasang iklan di tempat yang mungkin akan di klik oleh para pengunjung, untuk saya sarankan penyimpan iklan AdSense di sebelah kiri pada Postingan. Dan setiap klik agan akan mendapatkan Rupiah ataupun Dolar, tergantung darimana Akun AdSense agan. Sebelum mendapatkan uang, biasanya agan di wajibkan untuk konfirmasi PIN Google AdSense, agar nantinya uang bisa selamat mendarat di dompet agan. PIN Google AdSense biasanya di dapatkan saat Earning mencapai Rp 120 – 140 ribu untuk AdSense Indonesia, sedangkan untuk AdSense US sebanyak $10.

Baca Juga : Cara Mendaftar Adsense Menggunakan Blogspot

Kesimpulan 

Jadi AdSense adalah program dimana para pengelola website ataupun pengelola blog agar bisa mendapatkan uang, baik untuk keseharian ataupun untuk hal-hal lainnya. Namun, untuk mendapatkan Uang dari Google AdSense tidak cukup mudah. Karena penghasilannya terkadang naik terkadang turun, tetapi dengan rajin memberikan artikel yang bermanfaat dan pengunjung banyak insyallah agan bisa mendapatkan uang dengan lancar dan banyak. Tetap semangat dan Semoga Sukses.

Penutup

Terima kasih telah membaca artikel Apa itu Google AdSense? hingga selesai. Silahkan gunakan kolom komentar dengan bijak jika ada hal yang tidak Kamu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *