Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Melalui Blogger 2023

KeyzeX – Pada artikel sebelumnya, saya membahas mengenai Google AdSense ini. Namun, jika hanya membahas mengenai Google AdSense saja tidak dengan mendaftarnya sama saja bohong. Jika agan masih belum mengetahui apa itu Google AdSense serta kegunaannya maka boleh dibaca disini Apa Itu Google AdSense ?. Pada artikel tersebut saya membahas mengenai Pengertian Google AdSense dan kegunaannya.

Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Melalui Blogger

Sebelum mendaftar Google AdSense, terdapat 2 perbedaan pada Akun Google AdSense. Perbedaan tersebut merupakan Akun Hosted dan Non Hosted. Akun Google AdSense Hosted merupakan akun yang sama sekali tidak menggunakan domain TLD jadi akun tersebut adalah pure domain blogspot.com. Berbeda dengan Non Hosted, jika Non Hosted adalah akun yang menggunakan domain TLD, jadi bukan lagi blogspot.com melainkan .com , .id , .co.id , dsb.

Jika blog yang dikelola oleh agan berdomain .blogspot maka hasilnya akan menjadi Hosted, namun sebaliknya jika blog yang agan kelola menggunakan domain TLD maka hasilnya akan menjadi Non Hosted. Berikut adalah penjelasan mengenai Cara Mudah Mendaftar Google AdSense.


CARA MUDAH MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE


1. Langkah pertama adalah dengan cara agan harus memiliki Akun Blogger atau sudah memiliki blog. Jika sudah punya, maka langsung ke menu Dashboard jadi menu Penghasilan. Jika tidak ada maka gunakanlah cara berikut ini yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya.
( Baca : Cara Menampilkan Menu Penghasilan pada Blogger )

2. Pada saat di menu Penghasilan maka langkah selanjutnya adalah dengan cara mengklik Mendaftar Ad Sense, lalu agan diharuskan mengisi Blog agan dan bahasanya, serta nanti diharuskan mengisikan Informasi mengenai agan atau Biodata agan.

Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Melalui Blogger 2016
3. Terdapat 3 tab yang diharuskan untuk diisikan, tab tersebut berupa Blog agan, dimana lokasi agan dan bahasa yang digunakan dalam blog tersebut serta yang terakhir adalah dengan mengisikan Biodata agan pada tab 3.
4.Jika sudah diisikan semua, maka agan tinggal klik Sumbit My Application, sehingga akan muncul Pop Up, lalu centang Yes, I have read and accept the agreement. lalu klik Accept.
Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Melalui Blogger 2016
5. Selesailah untuk mendaftar Google AdSense, maka setelah ini agan akan direview oleh Pihak Google AdSense untuk bisa mengakses bagian utama akun Google AdSense.
Sedikit berbagi cerita mengenai AdSense hehe.

(Baca : Pengalaman Saya Tentang Blogging)

Agar akun AdSense agan sepenuhnya diterima, pada saat tahap review ke 2 agan diharuskan untuk mengikuti langkah-langkah agar akun AdSense yang tadi di daftarkan sepenuhnya diterima (Full Approve).
TIPS FULL APPROVE

1. Tetap konsisten dalam menulis artikel.
2. Jangan rubah template agan pada saat masa review tahap 2
3. Gunakan Discalimer dan Privacy Policy sebagai pelengkap.
(Baca : Cara Membuat Privacy Policy pada Blog)  dan (Baca : Cara Membuat Disclaimer pada Blog)
4. Mematuhi segala kebijakan Program Google AdSense. (Baca : Kebijakan Google AdSense)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *