Sudah lama tidak ngeblog

Hallo semuanya, apa kabar? saya beharap baik-baik saja hehe. Admin sudah jarang menulis artikel bahkan akhir-akhir ini tidak sama sekali menulis atikel, mohon maaf ya sebelumnya. Dikarenakan faktor urusan dan faktor kemalasan wkwk, sebenernya sih sudah ada niatan untuk ngeblog lagi tapi karena malasnya itu yang ngebuat tidak ngeblog lagi. Sudah banyak yang chat atau mengirim email ke penulis kok jarang ngeposting lagi? dan disini saya akan menkonfirmasinya dan menjelaskan semuanya. Walau postingan ini tidak terkait dengan Tema Blog atau Niche Blog tapi sebagai konfirmasi gapapa kan ya.

Disetiap artikel yang saya publish mengenai Google Adsense terdapat kata,  yaitu : Harus Konsisten. Namun, tidak tau kenapa beberapa bulan ini konsisten itu hilang dan sangat malas sekali untuk ngeblog kembali. Semenjak itu tidak pernah sama sekali membuka lagi halaman Dashboard blogger ataupun login di blogger.com walau hati ingin menulis setidaknya 1 artikel mengenai PHP yang sedang saya geluti ini.

Ada beberapa email masuk, namun saya hanya mengambil 1 saja dan akan menjelaskannya dengan lebih rinci lagi dengan pertanyaan MENGAPA JARANG UPDATE?

Mas raha kenapa jarang update, mejeng mejeng di blognya ga ada artikel baru sama sekali. Kapan nih nulis tutorial lagi?

Email tersebut dikirim oleh Rendy, dan jujur saja teman sekelas pun sering bertanya kenapa jarang Update.

ALASAN MENGAPA JARANG MENULIS ARTIKEL :


1. MALAS


Mungkin banyak blogger yang malas untuk menulis artikel atau memperbaharui halaman blognya, contohnya saja mas Sugeng yang akhir-akhir ini jarang update sekali dan bahkan membuat artikel mengenai Lama Nggak Ngeblog yang berisi alasan alasannya. Padahal saya adalah pembaca setianya hehe. Malas memang kewajaran, tetapi setiap hari malas itu kurang ajar – Ibu Guru.

Malas memang alasan klasik dari setiap orang dan bagi blogger pun sama.

Mencoba-mencoba untuk mengurangi rasa malas pada ngeblog itu gampang gampang susah. Kadang mood nulis kadang engga, lagi enak-enak nulis eh lupa mau nulis apa badmood dan akhirnya males lagi, labil memang.

Intinya, saya sadar malas itu tidak baik bagi saya juga dan bagi blog ini, karena takut tidak aktif kembali. Setiap saat saya akan coba dan mencoba terus menerus untuk mengurangi rasa kemalasan ini demi menulis artikel perminggunya.

2.  KEHABISAN IDE UNTUK ARTIKEL


Programming, berbicara tentang programming memang banyak bahasa pemrogramman di Dunia ini, tapi yang saya kuasai dan saya geluti hanya sedikit jadi saya tidak yakin untuk mempublishkan artikel berbagai bahasa pemrograman tanpa saya kuasai, dikarenakan sulit untuk menjelaskannya nanti. Kalau copy paste sih gampang wkwk, tapi ingat jangan sesekali copy paste ya kaula muda.

Karena materi HTML yang memang sudah cukup, saya akan coba memberikan materi mengenai web lagi yaitu, PHP. PHP ini adalah bahasa pemrograman yang sedang saya geluti juga jadi kita sama-sama belajar disini. Dan akan memberikan materi PHP secara detail dan kumplit, lihat saja nanti ya.

3. SIBUK MAIN GAME


Yang ini memang faktor yang sulit dijauhkan selain faktor kemalasan, kadang main game untuk mencari mood sehingga bisa menulis artikel. Namun, kenyataanya berbalik malah membuat badmood sehingga malas itupun makin besar dan tidak jadi menulis artikel.

PENUTUP


Setelah banyak kata-kata yang dikeluarkan dari postingan ini, intinya hanya satu yaitu untuk memberitahu mengapa saya jarang menulis artikel. Dan dengan artikel ini pula saya awali semangat untuk menulis aritkel lagi.

Dan terimakasih untuk pembaca setia yang sudah menunggu dan menunggu, mohon maaf sebelumnya. Saya akan beusaha agar konsisten lagi agar blog ini update terus hingga sedetail-detailnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *