Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Akhir Artikel Blog

KeyzeX – Pemasangan iklan adsense pada posisi yang tepat akan mendapatkan penghasilan di luar perkiraan kita. Maka dari itu penempatan posisi iklan sangat berpengaruh bagi pemilik blog untuk menarik pengunjung mengklik iklan yang tertera dengan posisi yang idealis, posisi yang idealis ini menjadi daya tarik bagi pengunjung. Salah satu penempatan iklan adsense terbaik yakni di bawah atau di akhir artikel blog, maka dari itu saya akan membahas Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Akhir Artikel Blog dengan mudah dan responsive.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Akhir Artikel Blog

Selain posisi penempatan iklan adsense yang tepat ternyata jenis iklan adsense juga berperan besar. Apalagi jenis iklan adsense Link Tautan.

(Baca Juga : Cara Memasang Iklan di Samping Kiri Postingan pada Blog)

Iklan ini berbentuk seperti tombol, namun teks dari tombol iklan ini bisa menyesuaikan dengan artikel pada blog sehingga dapat menguntungkan untuk menambah nilai CTR (Clickthrough Rate).  Simak tutorial di bawah ini untuk Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Akhir Artikel Blog dengan mudah.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Akhir Artikel Blog


 

    1. Pastikan agan sudah login pada Blogger.
    2. Masuk pada menu Tema lalu klik Edit HTML.
    3. Kemudian cari kode <data:post.body/> gunakan CTRL + F untuk memudahkan pencarian. Catatan : Biasanya <data:post.body/> lebih dari 1 maka dari itu pilih yang kedua.
    4. Lalu pastekan kode iklan adsense yang sudah di parse tepat setelah kode tersebut. Secara default, iklan yang tampil akan berada di sebelah kiri.
    5. Atau bisa dengan cara menyimpan kode di bawah ini tepat setelah kode <data:post.body/> tadi.
 <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
    Kode Iklan Adsense yang sudah di Parse

</b:if>

  1. Bagi yang tidak tau cara parse kode bisa kunjungi link ini Parse HTML.
  2. Simpan template dan lihat hasilnya.
Demikian untuk tutorial Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Akhir Artikel Blog dengan mudah dan responsive. Terima kasih bagi pembaca yang sudah menyimak artikel ini hingga selesai. Jika kurang jelas silahkan gunakan kolom komentar dengan bijak.
(Baca Juga : Cara Membuat Parse HTML pada Blog)
SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *