Cara Mengatur Iklan Adsense Dalam Blog

Dalam dunia blogger kita mengenal yang namanya iklan adsense. Iklan adsense merupakan iklan yang  ada pada sebuah blogger yang disetujui oleh google adsense. Cara mengatur iklan adsense dalam blog yaitu dengan meminta izin terlebih dahulu pada google adsense dengan cara mendaftarkan diri pada google adsense agar kita bisa memiliki akun google adsense tersebut. Lalu bagaimana untuk mengatur iklan adsense dalam blog tersebut ini dia caranya.

Cara untuk mengatur iklan adsense dalam blog

Iklan adsense dalam dunia blogger adalah hal yang penting karena mampu menghasilkan atau memberikan penghasilan berupa uang bagi si empunya blog. Karena itu semua blog pasti mendaftar dan mengatur iklan adsense dalam blog mereka. Jika mereka tidak mengatur iklan adsense dalam blog mereka, maka blog hanyalah sekedar blog dan tidak menghasilkan penghasilan. Inilah cara untuk mengatur iklan adsense dalamblog yang bisa kamu praktekkan untuk blog kamu.

(Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense di Akhir Artikel Blog)

  1. pertama- tama masuklah terlebih dahulu pada akun blog kamu. Kemudian masuklah pada menu penghasilan yang berlambangkan dolar.

2. setelah itu, pada menu penghasilan akan di tampakkan menu pilihan ya atau tidak. Di sana kamu harus memilih pilihan “ya” untuk mengatur iklan adsense dalam blog. 

3. selanjutnya pada bagian bawah kamu akan melihat menu tata letak. Di sana kamu bisa mengatur letak dari iklan yang akan ditampilkan pada blog kamu. Ada berbagai jenis pilihan seperti di bawah ini:

  1. setelah melakukannya, kamu telah berhasil mengatur iklan adsense dalam blog.

Tampilan iklan di bilah samping dan entri, berarti iklan adsense akan di tampilkan pada bagian sidebar dan juga di akhir. Tampilan iklan di bilah samping, berarti iklan akan ditampilkan pada sidebar saja. Tampilan uklan di bawah entri, berarti iklan akan ditampilkan pada akhir saja.

(Baca Juga : Persiapkan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense)

Hal itu berlaku jika kamu mengatur iklan adsense melalui PC atau tampilan dekstop. Namun hal itu tidak berlaku jika kamu mengaturnya melalui tampilan mobile. Pada tampilan mobile, kamu tidak perlu mengatur bagian tata letak untuk iklan adsense tersebut.

Sekian dari informasi di atas, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *