Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap

Berbicara mengenai sebuah aplikasi berbasis website atau berplatform website mungkin sudah tidak asing lagi bagi para programmer. Karena hal itu sudah menjadi kewajiban seorang programmer membuat sebuah aplikasi baik itu berbasis desktop, website, ataupun android.

Pertanyaan-pertanyaan sering muncul mengenai bagaimana cara membuat aplikasi berbasis website? apa keuntungan dari website tersebut? dan bagaimana kinerja aplikasi tersebut harus diketahui oleh sang developer.

Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap

Banyak jalan menuju roma, kata pepatah. Jadi banyak jalan juga menuju sebuah aplikasi berbasis website, karena itu saya disini akan membagikan aplikasi berbasis website gratis dengan judul Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap yang tentunya sudah wow untuk digunakan cocok sekali untuk tugas sekolah dan untuk pengembangan diri juga. Perlu diingat bahwa aplikasi ini dibuat oleh  Muhammad Fauzi.

(Baca Juga : Aplikasi Sederhana PHP Perhitungan Operator Aritmatika)

Sesuai dengan namanya Aplikasi Kas Berbasis Website atau aplikasi pengelolaan uang ini berguna baik itu menginput dana masuk ataupun dana keluar sehingga perhitungan demi perhitungan kas akurat dan bekerja dengan cepat dalam memproses dana yang masuk ataupun dana yang keluar. Laporan demi laporan tersusun secara rapih dengan sistem yang mempermudah untuk merekap hasil kas dalam periode tertentu.

Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap

Aplikasi Kas Berbasis Website ini juga bisa agan dapatkan secara gratis dan dibuat dengan bahasa pemrograman PHP serta menggunakan Database dari MySQL, untuk mempercantik dan memperindah lajur dalam performa website disini sudah dilengkapi bahasa pemrograman dari Javascript yaitu AJaX dan jQuery.

Untuk mempercantik tampilan websitenya disini sudah menggunakan Framework CSS yakni Bootstrap, maka dari itu kita langsung saja membahas isi atau fitur-fitur yang terdapat dalam Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap.

Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap

Aplikasi Kas atau Aplikasi Pengelolaan Uang ini dapat kamu jadikan referensi untuk tugas-tugas yang memang harus membuatmu harus searching karena pusing, oleh karena itu tujuan dipublishkannya aplikasi berbasis website gratis ini adalah untuk memudahkan kamu dalam mencari referensi bagaimana cara pengelolaan dana atau bagaimana cara pembuatan aplikasi berbasis website koperasi.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang terdapat dalam Aplikasi Kas Berbasis Website.

Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap
  1. Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP.
  2. Menggunakan Bahasa Pemrograman Pendukung Seperti AJaX, jQuery, CSS.
  3. Menggunakan Database MySQL.
  4. Pengelolaan Dana Masuk.
  5. Pengelolaan Dana Keluar.
  6. Pengelolaan Kategori Pengeluaran Dana.
  7. Sudah Single-Page Application (SPA) Menggunakan jQuery.
  8. Laporan dalam bentuk PDF untuk Dana Masuk dan Dana Keluar.
  9. Dilengkapi Dengan Diagram Chart Keuangan.
  10. Dan Lain-lain.

Login Form.

Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap

 

Sedikit Penjelasan Source Code Dari Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap

include ('koneksi/conn.php');

Include atau memuat ini berfungsi untuk memuat file conn.php dari folder koneksi. Yang dimana fungsi ini untuk menjalankan koneksi dari website ke database.

session_start();

if (!isset($_SESSION['user'])) {

    header('Location: auth/login.php');

}

Kode diatas adalah berguna untuk menjaga keamanan halaman admin agar tidak dapat langsung ditembus masuk yang dimana memerlukan hak akses $_SESSION[‘user’] atau akses user. Untuk mendapatkan hak akses tersebut agan diharuskan login terlebih dahulu.

$id=$_GET['id'];

$query = $conn->query("SELECT * FROM kas_masuk WHERE id = '$id'");

$result = array();

$fetchData = $query->fetch_assoc();

$result = $fetchData;

echo json_encode($result);

Kode diatas berguna untuk mengambil apakah dana sudah masuk atau belum.

(Baca Juga : Sintaks Dasar PHP)

Sedikit penjelasan mengenai kode dari Aplikasi Kas ini. Agan dapat mengakses aplikasi ini dan bahkan mengunduh aplikasi ini secara gratis!

Silahkan agan dapat mendownload aplikasi kas disini. Kemudian download database kas disini. Credit : oezzi16.

PENUTUP

Terima kasih kepada pembaca yang sudah setia membaca artikel Aplikasi Kas Berbasis Website Gratis Dengan PHP MYSQL dan Framework CSS Bootstrap hingga selesai. Silahkan nikmati aplikasi kas tersebut, mohon maaf bila ada salah-salah kata. Gunakan kolom komentar dengan bijak bila ada hal yang tidak agan ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *