Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah

KeyzeX – Email sangatlah penting untuk menyimpan atau mengirimkan surat elektronik. Setiap masing-masing email memiliki fungsinya masing-masing , contohnya saja gmail.

Fungsi Email Gmail ini adalah untuk membuat akun blogger atau blog yang nantinya akan kita kelola untuk memberikan informasi mengenai hal yang kita tulis pada artikel, maka dari itu memiliki akun email sangat penting untuk menyesuaikan juga dengan era teknologi ini.

Cara Membuat Akun Baru Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah

Email ini merupakan kepanjangan dari Electronic Mail yang dalam Bahasa Indonesia sebagai Surat Elektronik karna Email ini merupakan sistem yang memungkinkan pesan dalam bentuk teks yang dikirim melalui Handphone ataupun Personal Computer / PC, sudah punyakah akun email? kalau belum simak terus artikel ini karena akan membahas mengenai Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah.

(Baca Juga : Cara Mendaftar Adsense Menggunakan Blogspot)

Setiap melakukan aktivasi atau registrasi pasti memerlukan alamat email, alamat email ini sendiri seperti alamat rumah karena surat yang berisi aktiviasi akan masuk ke alamat email kita dengan sendirinya. Alamat email juga dapat berfungsi sebagai pertahanan itu sendiri, apalagi email yang dibuat menggunakan layanan email gmail yang dimana pertahanannya diperketat oleh Google.

Selain dengan melakukan aktivasi atau registrasi, email banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk menerima surat lamaran pekerjaan dan CV. yang dimana mereka memanfaatkan situasi ini untuk menghemat dana daripada menggunakan surat dan amplop, sedikit penjelasan mengenai email.

Berikut adalah Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah sebagai langkah awal dalam masuk ke era Teknologi:

Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah

1. Pastikan koneksi internet sudah tersambung lalu buka browser pada PC ataupun Laptop agan.

Cara Membuat Akun Baru Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah
2. Lalu masuk ke www.gmail.com dan klik Buat Akun. Sehingga , akan membuka tab yang baru dan di tab tersebut terdapat kolom yang harus di isi mengenai Biodata agan.
3. Pada Tab Nama isikan dengan Nama Depan dan Nama Belakang dengan lengkap. Jika nama agan seperti saya ( Rahadina Budiman Sundara ) maka pada kolom Nama Depan di isikan dengan Rahadina Budiman dan untuk Nama Belakang isikan dengan Sundara.
4. Lalu pada tab selanjutnya isikan kolom dengan email yang ingin agan gunakan. Contoh : keyzex@gmail.com , contohemail@gmail.com , membuatgmail@gmail.com.
5. Lalu pada tab selanjutnya masukan Password agar password lebih kuat dan tidak mudah di ketahui oleh orang-orang maka gunakan Huruf dan Angka. Contoh : keyzex1102 , keyzex69. Pada kolom selanjutnya masukan lagi Password yang sama dengan kolom sebelumnya.
6. Pada kolom Tanggal Lahir  isikan dengan Tanggal Lahir agan sesuai dengan Akta Kelahiran.
Untuk Gender pilih Gender Male (Laki-Laki) atau Gender Female (Perempuan).
7. Dan pada kolom Ponsel maka isikan dengan nomor ponsel agan untuk saat ini , jika tidak memiliki nomor ponsel bisa meminjam terhadap teman , kawan , keluarga , ataupun sahabat.
8. Pada Kolom selanjutnya Alamat Email saat ini , jika agan belum mempunyai alamat email maka lewati saja. Lalu pada klik kotak sehingga tercentang.
9. Masukan Capcha yang sesuai dengan gambar.
10. Pilih Negara lalu centang dan klik Langkah Selanjutnya.
11. Jika tidak diharuskan Verifikasi dengan menggunakan kode  yang di kirim lewat pesan oleh pihak google maka akan langsung menuju Gmail. Tetapi jika diharuskan Verifikasi dengan menggunakan kode  yang di kirim lewat pesan kepada nomor ponsel kita , maka masukan kode verifikasi tersebut agar kita dapat membuka gmail.
(Baca Juga : Menghindari Blog Agar Tidak Menjadi Korban AGC AutoBlog)
Terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Cepat dan Mudah. Silahkan gunakan kolom komentar dengan bijak.
SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *