Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

KeyzeXMengenal kesalahan pasti semua orang pernah mengenalami kesalahan apa yang mereka lakukan, tetapi ini khusus tentang Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula.

 

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Pemula yang berarti orang awam atau newbie ini mungkin sangat terobsesi oleh hal-hal yang menarik tanpa berpikir panjang apa dampak yang akan di dapatkan, tetapi kali ini saya akan membahas kesalahan-kesalahan ini agar agan tidak perlu melakukan hal yang sama, seperti Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula berikut ini :

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Terkadang Judul Blog Dan Konten Tidak Sama

Seperti yang sudah saya bilang diatas, bahwa terkadang judul blog dan konten tidak sama.Loh emang berpengaruh ya? justru sangat berpengaruh karena sebuah blog harus memiliki judul dan tema yang sesuai sehingga para calon pengunjung nantinya tidak susah untuk mencari informasi yang akan ia cari.

Jika sebuah blog memiliki judul ataupun tema Tutorial Blogger dan Bahasa Pemrograman lalu berisi tentang resep, maka itu tidak masuk akal sehingga mungkin para pengunjung merasa kebingungan dan mencoba mencari blog yang lain lagi, akan tetapi jika sebuah blog memiliki judul ataupun tema Tutorial Blogger dan Bahasa Pemrograman berisi konten yang terkait maka pengunjung tidak akan susah susah untuk mencari lagi artikel yang ia cari mengenai kedua judul tersebut.

Tetapi, jika sebuah blog berisikan semua ( seperti lotek ) yang di campur-campur itu tidaklah menjadi sebuah masalah, namun saran saya agar tidak di campur-campur sehingga pengunjung tidak akan susah untuk mencari sebuah artikel pada blog yang kita kelola.

Terlalu Mementingkan Tampilan Blog

Kesalahan ini hampir sering dilakukan oleh semua ataupun oleh kebanyakan blogger pemula, kesalahan ini ialah sering mengganti template yang di anggapnya bagus dan menarik perhatian, gonta-ganti widget, memasang dan mencopot widget, dan lain-lain.

Memiliki tampilan blog yang keren dan menarik memanglah bagus, tetapi jika tampilan blog tersebut terlalu banyak widget akan membuat loading blog menjadi lama sehingga pengunjungpun berkurang.

Untuk tampilan blog yang keren adalah hal yang wajar tetapi blog kita tidak dinilai berdasarkan tampilannya saja, namun dinilai berdasarkan konten yang kita publikasikam sehingga blog kita nantinya akan menjadi terkenal.

Terlalu Mementingkan Statistik Atau Pengunjung Blog



Statistik suatu blog memang sangat penting untuk kemajuan blog tersebut, namun jika kita hanya melihat dan terus meilhat statistik blog yang agan kelola itu sama saja membuang waktu, cobalah untuk memberikan artikel yang sangat bermanfaat sesuai dengan judul blog agan ataupun bebas mungkin suatu saat statistik blog yang agan kelola akan terus bertambah.

Memperbanyak Artikel Yang Tidak Berkualitas



Memperbanyak artikel memanglah sangat penting dalam sebuah blog, namun apakah artikel tersebut berguna untuk orang banyak? yap terkadang blogger pemula memang lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas, yang nantinya akan menjadi masalah juga bagi blogger tersebut apalagi jika konten yang di publikasikan adalah hasil copy paste, itu akan sangat fatal sekali bagi para blogger pemula.

(Baca Juga : Cara Memasang Anti Copy Paste)

Memiliki Ambisi Untuk Mendapatkan Uang Dengan Instant Atau Cepat



Inilah yang sangat sering terjadi oleh para blogger pemula, yang berlomba-lomba untuk mendaftarkan kepada pihak Adsense untuk mencari uang.

Niatan itu sangatlah baik dan bagus, tetapi cobalah untuk melihat kebijakan yang terdapat pada Adsense terlebih dahulu agar nantinya tidak menyesal, dan coba lihat lagi apakah blog kita sudah siap untuk di daftarkan kepada pihak Adsense untuk mendapatkan uang dari ngeblog.

Untuk saya pribadi daftar di Google Adsense ini sekitar 6 tahun ngeblog, wah lama sekali.

Yap memang dan terkadang saya vakum selama beberapa tahun kerna sibuk ngegame dan duniawi sehingga tidak lagi aktif pada blog.

Untuk mendaftar Google Adsense ini agan harus banyak usaha, konsistensi, dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama tentunya.

(Baca Juga : Pengalaman Saya Tentang Blogging)

Terima kasih telah membaca artikelĀ Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula. Semoga dapat membantu agan dalam meningkatkan kualitas blog dan tidak melakukan kelasahan-kelasahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *