Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis

KeyzeX – Sebelumnya saya membahas mengenai Situs Belajar Bahasa Pemrograman Untuk Anak-Anak namun kali ini berbeda, yang membedakannya hanyalah website belajar coding ini untuk ukuran usia remaja hingga dewasa.

Selain dengan menggunakan Mbah Google, agan juga dapat mengakses website-website belajar coding gratis lainnya seperti fixcoding.id atau bahkan codepolitan. Di era digital ini banyak penyedia-penyedia website yang lain dengan belajar bersama developer-developer diluar sana yang mungkin ada salah satu diantarannya yang high-profile.

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis

Selain menikmati indahnya teknologi dengan bermain agan juga dapat menikmati indahnya teknologi dengan membuat dan belajar secara gratis dengan hanya membuka website belajar coding yang berkualitas bagi agan yang suka dan senang bergelut dalam dunia IT.

Materi yang diajarkan pun beragam, misalnya pada Codecademy mengajarkan coding dengan bahasa pemrograman HTML & CSS, jQuery, PHP, Phyton, Ruby, dan JavaScript yang dapat diakses secara gratis. Menarik bukan?

Selain Codecademy masih banyak website-website belajar coding lainnya yang akan dibahas secara menyeluruh pada artikel ini.

(Baca Juga : Algoritma dan Pemrograman Itu Apa ? Yuk Kenal Lebih Lanjut!)

Tren belajar coding semakin meningkat dari waktu ke waktu. Perkembangan teknologi menjadi faktor dari meningkatnya tren ini.

Dari sudut pandang teknologi pada masa kini sudah banyak beragam aspek kehidupan dan membuatnya jauh lebih mudah. Masih tidak tertarik untuk belajar coding? Berikut ini keuntungan belajar coding:

Disini agan-agan pasti tahu dengan Microsoft Corporation apalagi dengan Sistem Operasinya yaitu, Windows. Sebagian besar orang pasti pernah atau seluruh orang pernah menggunakan Sistem Operasi buatan Microsoft ini, ya sistem operasi tersebut tidak akan bisa terwujud tanpa programmer. Atau contoh yang paling sederhana saja dengan Facebook, Blogger, Google, Instagram, dan twitter. Beberapa aplikasi tersebut tidak akan ada tanpa campur tangan programmer.

Sebenarnya agan dapat menjadi programmer dengan belajar secara otodidak, bahkan secara gratis pun agan masih dapat belajar.

Dibawah ini adalah beberapa Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis dengan modal perangkat ke jaringan internet agan bisa belajar sampai sepuasnya.

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis

Codecademy

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis
Dapat diakses di https://www.codecademy.com/

Codecademy ini merupakan website belajar coding secara online yang sangat cocok untuk mulai dari cara belajar codingan pemula hingga tingkatan yang lebih tinggi. Di Codecademy ini memiliki bahan pembelajaran yang bervariasi dan berkualitas, bukan hanya bahan pembelajaran tetapi ada juga kuis yang bisa agan coba untuk mengukur sejauh mana kemampuan agan dalam memahami isi materi yang disajikan.

Seperti yang telah saya bahas diatas bahwa di Codecademy diajarkan tentang Bahasa Pemrograman HTML & CSS, jQuery, PHP, Phyton, Ruby, dan JavaScript.

Sampai saat ini sudah lebih dari 50juta pengguna yang telah menggunakan layanan belajar coding secara online ini. Angka yang cukup banyak bukan?

Codewars

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis
Dapat diakses di https://www.codewars.com/

Codewars merupakan website belajar coding yang sangat cocok anda kunjungi bila anda suka belajar sekaligus dengan tantangannya. Website ini menggunakan metode kode dalam kata. Kata disini tentunya merupakan kata dalam codingan bukan bahasa Indonesia yang dipergunakan untuk belajar pemrograman dengan metode pelatihan serta pengulangan.

Seiring dengan kemajuan pembalajaran agan dan semakin tinggi pula tingakatan yang sudah berhasil di selesaikan maka akan dihadapkan kembali dengan tantangan yang lebih sulit. Dan agan juga dapat berdiskusi dengan orang lain.

Github

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis
Dapat diakses di https://github.com/

Siapa sih yang tidak kenal dengan github? Situs github ini dapat memungkinkan untuk mencari buku referensi ketika agan mendapatkan masalah dalam kondisi terdesak atau dapat melihat-lihat hasil karya orang yang nantinya dapat dikembangkan kembali.

Dalam github agan dapat mencari dan bahkan lebih dari 500 buku bahasa pemrograman secara gratis dengan berbagai bahasa lebih dari 10 bahasa pemrograman yang berbeda-beda.

Selain itu di github agan dapat belajar sambil melihat, iya melihat hasil karya orang. Dengan di jadikan bahwa referensi dan kemudian dikembangkan ulang maka program tersebut dapat sempurna sesuai dengan kebutuhan. Dan untuk pribadi github ini telah menolong ujikom saya loh.

Hack.pledge()

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis
Dapat diakses di https://hackpledge.org/

Hack.pledge() merupakan website yang berisi komunitas para developer. Agan akan melihat beberapa developer yang high-profile atau bisa dibilang levelnya tingkat tinggi. Di Hack.pledge() ini terdapat seorang developer yang terkenal bernama Bram Cohen. Ia merupakan penemu software dari BitTorrent.

Website ini juga merupakan tempat berkumpulnya para developer untuk berbagi informasi satu sama lain. Dalam beberapa waktu kamu dapat berkomunikasi dan berdiskusi langsung secara langsung dan memecahkan masalah bersama.

Bukannya hanya Hack.pledge(), Hack(dot) memiliki bagian lainnya seperti, hack.summit(), hack.hands(), dan hack.vc().

KeyzeX – Programming

Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis
Dapat diakses di https://keyzex.blogspot.com/

KeyzeX Programming ini merupakan tempatnya berbagi seputar blog dan bahasa pemrograman. Selain bisa belajar bahasa pemrograman kamu juga dapat belajar mengenai dunia dalam blog loh di KeyzeX Programming mempublishkan artikel mengenai PHP, HTML, Pascal, dan CSS.

Walau baru sedikit tapi Insha Allah seiring berjalannya waktu blog ini akan terus berkembang dan bisa menjadi seperti website belajar coding lainnya.

Doakan terus ya teman-teman, agar kedepannya blog ini bisa membimbing dan membagikan informasi mengenai blog dan bahasa pemrograman lebih baik lagi.

(Baca Juga : Sintaks Dasar PHP)

Dengan membagikan informasi secara bertahap dan teratur saya berharap blog ini dapat berguna bagi agan/sista semua, saya akan sangat senang jika agan/sista memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun.

Terima kasih telah membaca artikel Website Belajar Coding Terbaik dan Diakses Secara Gratis. Mohon maaf bila ada salah-salah kalimat atau kata, silahkan gunakan kolom komentar dengan bijak.

SEMOGA BERMANFAAT dan HAPPY CODING.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *