Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat

Seiring berkembangnya zaman kini teknologi sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat dari berbagai golongan contohnya saja teknologi mengenai Social Media. Sebelum mengenal line lebih jauh sebaiknya Kamu diharuskan tahu mengenai Sosial Media.

Sosial Media ini merupakan aplikasi media daring yang para penggunanya bisa dapat mudah berpartisipasi dari berbagai daerah yang intinya adalah mendekatkan orang yang jauh. Salah satu contoh aplikasi dari sosial media ini adalah Line, yuk langsung saja kita Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat

Jadi, apa itu Line? Line merupakan sebuah aplikasi yang dapat diunduh dan diakses secara gratis yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan berupa teks, suara, panggilan suara, mengirimkan gambar, mengirimkan video, bahkan mengirimkan sticker.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

Line dapat diakses apabila penggunanya sudah terhubung ke Internet selain itu Line dapat beroperasi pada berbagai macam platform seperti smartphone, tablet, komputer, laptop, MAC, maupun netbook. Tetapi pada kenyataanya bahwa akhir-akhir ini bahwa Line lebih populer bagi pengguna Android maupun Apple, ada saja pengguna Line PC salah satunya Saya.

Baca Juga : Apa Itu Heroku dan Cara Deploy Proyek Pertama di Heroku

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation LINE dan dirilis pada Juni 2011. Seperti yang sudah saya bilang diatas bahwa Line dikategorikan sebagai media sosial mengingat banyaknya fitur yang tersaji pada aplikasi ini baik itu layanan profil, timeline, dan lain-lain.

Kenapa harus LINE?

Berbeda dengan aplikasi sosial media lainnya, Line ini merupakan aplikasi yang berkembang dengan pesat yang dimana selain fitur message tetapi terdapat juga Aplikasi Game Line yang tersedia gratis di Playstore maupun AppStore karena untuk memainkannya diperlukan Line ID yang didapatkan setelah user mendaftarkan diri pada layanan aplikasi chatting Line maka hal itu juga hal yang membuat LINE ini menjadi cukup ramai.

Selain itu karena desain dan cara pakainya yang user-friendly banget maka sudah pantas Line ini menjadi aplikasi chat yang ramai digunakan setelah Blackberry Messenger. Ada pula yang membuat LINE ini ramai adalah karena terdapat fitur Official Akun, nah official akun ini yang ramai dibicarakan orang-orang karena biasanya official akun atau OA dikontrol oleh user atau pengguna tetapi bagaimana jika OA tersebut merupakan bot hasil karya seorang user? Nah inilah yang menarik dari LINE karena tidak kalah dengan Telegram yang terdapat fitur untuk bot.

Pada artikel yang akan datang Saya selaku penulis akan membagikan artikel mengenai cara membuat bot line, maka dari itu tetap simak terus ya di keyzex blog ini.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

Diatas merupakan keunggulan dari Line tetapi ada juga kekurangan dari Line ini yang terhubung kedalam Aplikasi Game yakni saat pengguna LINE berhasil terhubung dan sudah terhubung game maka dari aplikasi chat bisa terganggu karena dalam beberapa menit atau bahkan beberapa jam seorang pengguna LINE Messenger bisa mendapatkan puluhan maupun ratusan undangan untuk memainkan game LINE meskipun orang yang diundang tersebut tidak tertarik untuk bermain.

Maka dari itu, pada kesempatan ini Saya akan membagikan artikel Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018, langsung saja simak tutorial dibawah ini:

Cara Mendaftar Akun LINE di Android

1. Pastikan Kamu sudah memiliki Aplikasi LINE. Jika belum punya silahkan download aplikasinya di Playstore atau bisa melalui link berikut LINE at Google Playstore.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

2. Buka aplikasi LINE maka pada halaman awal akan terdapat fitur-fitur yang terdapat di LINE yang menggunakan Slideshow. Karena kita akan mendaftar akun LINE maka klik Daftar Baru.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

3. Setelah klik tombol Sign Up maka kita akan langsung redirect ke halaman selanjutnya memasukan nomor handphone atau smartphone Kamu dan klik tombol Next atau bisa juga dengan login menggunakan akun Facebook.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

4. Setelah berhasil mendaftarkan nomor handphone maka tahap selanjutnya adalah dengan memverifikasi nomor tersebut dengan kode yang dikirim pihak LINE ke SMS dan kemudian masukan kode tersebut.

5. Kemudian, Kita akan di alihkan ke halaman untuk memasukan nama dan silahkan masukan nama Kamu kemudian klik Register.

6. Dari sini Kamu tinggal melanjutkan proses registrasi lainnya. Tara! Selamat, Akun LINE Kamu berhasil di buat.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

 

Cara Mendaftar Akun LINE di iOS

1. Pastikan Kamu sudah memiliki Aplikasi LINE. Jika belum, silahkan download aplikasinya di App Store atau bisa melalui link berikut Line at App Store.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

2. Buka Aplikasi LINE jika sudah punya Akun silahkan tinggal login saja. Namun, karena Kita akan membuat akun LINE baru maka klik tombol Daftar Baru.

3. Kita akan di alihkan ke halaman untuk memasukan nomor handphone, silahkan masukan nomor handphone yang Kamu punya kemudian klik tombol next.

4. Setelah berhasil mendaftarkan Nomor maka pihak LINE akan meng-sms ke nomor tersebut dan memberikan kode verifikasinya, silahkan masukan kode verifikasi tepat di kolom kode verifikasi dan klik next.

5. Pada halaman selanjutnya Kamu diharuskan untuk memasukan nama dan silahkan masukan nama sesuai yang Kamu inginkan dan klik Register.

6. Pada halaman ini kamu tinggal melanjutnya proses registrasi lainnya, seperti Teman, Photo, status, dan lain-lain. Selamat, Kamu berhasil membuat akun LINE.

 

Cara Login Akun LINE di Komputer

1. Pastikan Kamu sudah memiliki aplikasi LINE For PC, namun jika belum punya silahkan langsung saja kunjungi link berikut ini LINE For PC.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

2. Silahkan download aplikasi LINE sesuai dengan Operasi Sistem Kamu, karena disini saya menggunakan Windows maka download LINE For Windows.

3. Jika berhasil di download langkah selanjutnya ialah dengan menginstall LINE tersebut. Setelah program terinstall kemudian silahkan login menggunakan email dan password yang telah kamu setting di pengaturan LINE Android ataupun iOS.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

4. Atau Kamu juga dapat login menggunakan QR Code.

Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat 2018

5. Biasanya jika akun login di perangkat PC baru akan diharuskan memasukan kode verifikasi pada perangkat handphone Kamu. Pastikan masukan kode verifikasi dengan benar ya.

Baca Juga : Aplikasi Sederhana PHP Perhitungan Operator Aritmatika

PENUTUP

Sebagai Penutup, kenapa sih Saya membuat artikel mengenai LINE? Saya membuat artikel ini sebagai awalan untuk nantinya membahas mengenai cara membuat BOT LINE, tidak enak dong jika langsung ke cara pembuatan BOTnya tetapi tidak mengenal LINEnya terlebih dulu. Saya harap Kamu dapat memaklumi alasan Saya ini.

Terima kasih telah membaca artikel Mengenal LINE dan Cara Mendaftar Akun LINE Dengan Mudah dan Cepat ini hingga selesai. Silahkan gunakan kolom komentar dengan bijak jika ada hal-hal yang tidak Kamu ketahui dan bingung seputar artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *