Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah

Banyak orang-orang yang ingin sekali mendapatkan sitelink dari Google apalagi jika dikasih 6 sitelink, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri kepada setiap Blogger. Bahwasanya sitelink ini menandakan bahwa artikel yang terdapat di blog Kamu sangat baik dan telah diringkas dengan sebaik mungkin tetapi untuk syarat mendapatkan sitelink ini masih rahasia dari mbahnya karena syarat dan kriteria untuk mendapatkan sitelink ini hanya Google lah yang tahu dan ia yang memutuskannya.

Lah terus kenapa buat artikel ini? Tenang saja, Saya disini hanya membagikan pengalaman saja dengan apa yang telah saya pelajari serta sudah dipraktekan secara langsung dan hasilnya nyata.

Sebelum berbicara lebih jauh sebaiknya Kita juga harus mengenal dulu apa sih Sitelink ini, sitelink ini dimaksudkan untuk memperingkas daftar dari sebuah isi halaman blog agar tidak terlalu banyak dan juga sebagai tanda bahwa blog yang mendapatkan sitelink ini memang bagus. Untuk Saya pribadi mendapatkan sitelink ini hanya sekitar 1-2 bulan saja, menurut Saya mendapatkannya dengan waktu 1-2 bulan merupakan waktu yang cepat dan terbukti Saya mendapatkan 6 Sitelink dari Google.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah

Walau memang blog saya ini masih menggunakan domain blog cepot(blogspot) tetapi Saya sangat bersyukur sekali mungkin bagi Kamu yang sudah menggunakan Domain TLD bisa mendapatkanya dengan lebih cepat lagi. Sebagai contoh ketikan Keyword “KeyzeX” atau “KeyzeX Blog” di halaman Search Engine Google maka secara otomatis akan ditampilkan hasil dari pencarian yang dimana terdapat URL Artikel tepat dibawah URL Homepage blog KeyzeX.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah

Biasanya Sublink ini dapat muncul 2-6, tetapi ada juga yang 8. Ada yang mendapatkan plus lagi dibawah URL Homepage terdapat tombol pencarian yang mengarah ke Blog Kita. Tentu saja hal ini sangat istimewa karena tidak semua situs bisa mendapatkan sitelink.

Baca Juga : Memasang Meta Tag Valid HTML5 SEO Friendly

Sublink ini muncul dengan sendirinya dan juga tentunya dapat hilang dengan sendirinya. Penyebab yang dapat diketahui kenapa sitelink hilang adalah karena persaingan di SERP Google atau visitor blog kita anjlok dan turun dratis. Sehingga sublink akan hancur ketika SEO di Serp turun.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah

Google memberikan sitelink sebagai tanda penghargaan atau apresiasi dari Google terhadap blog yang sudah lolos dan layak. Kriteri ini biasanya terdapat dari usia atau umur semuah blog, traffic pengunjung yang sudah memadai, atau sudah masuk page one Google. Intinya blog Kita sudah mempunyai nilai lebih di mata Google. Jadi, Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah, simak caranya di bawah ini.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah Tanpa Basa-Basi

Untuk cara khusus sih sebenarnya tidak ada tetapi ada cara yang lebih ampuh. Menurut saya, ini menurut saya ada cara yang ampuh dan cepat serta efektif agar sitelink cepat muncul di pencarian Google. Dengan adanya sitelink ini membuat blog menjadi lebih keren di hasil penelusuran Google. Yakni menggunakan domain TLD. Serius. Ini adalah cara terampuh.

Menggunakan Domain TLD untuk Mendapatkan Sitelink dari Google

Blog yang menggunakan domain TLD dianggap blog yang serius dan orang-orang juga biasanya lebih tertarik terhadap domain TLD. Jujur saya juga ingin upgrade ke domain TLD tetapi sepertinya tidak untuk saat ini. Sedikit cerita bahwa dulu saya pernah menggunakan Domain TLD .id yang dimana traffic pengunjung meningkat dan saya mendapatkan sublink menggunakan domain TLD sekitar 2-3 minggu, masih dapet 2 sih belum 6.

Didalam blogspot sudah terdapat custom domain sehingga Kamu dapat mengganti atau mengalihkan sub domain dari blogspot ke .com, .id, .tech, .xyz, dan lain-lain.

Domain TLD ini memberikan nilai lebih terhadap blog Kamu, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya bahwa Google akan menyukai dan memprioritaskan domain TLD pada halaman penelusuran.

Menggunakan Template Yang SEO Agar Mendapatkan Sitelink Dari Google

Template memang sangat berpengaruh terhadap blog karena template ini merupakan kerangkanya dari sebuah blog, terkadang template juga ada yang baik ada yang tidak. Untuk memastikan bahwa template Kamu baik bisa menggunakan Check SEO Score atau menggunakan Tools dari Google. Sedikit saran dari saya dalam mencari template bisa cari di Arlina Design atau Kompiajaib.

Baca Juga : Cara Backup Template dan Pemasangan Template Blogger

Membuat Artikel Yang Berkualitas Sebagai Dasar untuk Mendapat Sitelink

Ini merupakan sebuah keharus dari seorang blogger dalam membuar artikel yang berkualitas, bahwasanya jika artikel tidak berkualitas dan tidak disukai oleh Google maka otomatis pengunjung akan sepi dan tentunya tidak mendapatkan sitelink. Artikel juga sebagai jantung dari sebuah blog.

Baca : Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas dan SEO Friendly di Blog

Posting Artikel Secara Teratur

Nah ini yang biasanya sangat sulit untuk dihadapi bagi seorang blogger adalah rasa malas, tetapi buang rasa malasmu dulu untuk mendapatkan sitelink. Dalam praktik usahakan memposting artikel secara berturut-turut selama kurun waktu 2 bulan atau lebih. Tidak perlu cape cukup 1 hari minimal 1 artikel saja. Atau Kamu dapat mati-matian dalam 1 hari membuat 8 artikel dan diatur jadwal 1 hari 1 artikel agar bisa rilex nantinya.

Google akan menganggap serius blog yang terlihat aktif apalagi setiap hari update artikel maka Google juga akan mempertimbangkan terhadap blog yang seperti ini.

Pengunjung Alami dari Unique Visitor

Google sangat tidak menyarankan atau melarang penggunaan situs traffic exchange untuk meningkatkan pengunjung. Google lebih suka visitor alami loh. Maka dari itu bisa menggunakan media sosial sebagai bahan promosi dan juga sekaligus untuk menarik visitor dan Saya menyarankan untuk menghindari dari traffic yang tidak jelas asal usulnya.

Baca Juga : 3 Cara Mencari Visitor Dengan Cepat Untuk Pemula

Jauhi Link Eksternal Dekatik Link Internal

Link Internal ini adalah link yang menuju ke semua artikel atau laman dari website Kita. Dengan kata lain Internal Link ini merupakan sebuah tautan yang mengarah dari suatu halaman website ke halaman lain di website yang sama. Sementara External Link merupakan backlink atau tautan yang mengarah ke situs website lain. External Link dapat memberikan gambaran yang bagus untuk blog kita tetapi untuk blog yang masih baru saya sarankan untuk tidak menggunakan external link terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Submit URL Menggunakan Google Search Console Lengkap Agar Terindex Google Terbaru

Link eksternal justru akan memberikan backlink terhadap blog lain yang kita tautkan linknya, blog lain juga belum tentu bagus di mata Google. Tetapi jika memang ingin menggunakan Link Eksternal pastikan link tersebut sudah teruji baik oleh google dan ranknya sudah jelas di alexa.

 

PENUTUP

Sebagai catatan penting adalah untuk mendapatkan sitelink dari Google secara cepat dengan menggunakan domain TLD ya. Banyak kok penyedia hosting untuk domain TLD, biasanya saya pakai QWords atau tidak Rumahweb. Dengan harganya juga yang bervariasi bisa Kamu cari sendiri yang sesuai dengan isi dompet.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah ini hingga selesai. Silahkan gunakan kolom komentar dengan bijak jika ada hal-hal yang tidak Kamu ketahui seputar isi artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *