Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blog Yang Benar Agar SEO Friendly

Di Dalam sebuah SERP atau Search Engine Result Page atau hasil dari pencarian search engine maka akan terdapat judul konten, link website atau blog, dan deskripsi konten tersebut. Karena deskripsi ini yang mewakili isi konten yang tersaji dalam sebuah blog. Maka dari itu deskripsi penelusuran pada blog sangat penting terhadap kualitas blog itu sendiri dan juga terhadap SEO. Terkadang, seorang penulis blog lupa untuk menulis deskripsi penelusuran pada blog yang mereka kelola sehingga deskripsi penelusuran pada blog tersebut menjadi otomatis terisi sesuai dengan isi konten yang belum tentu baik untuk SEO. Maka dari itu artikel ini hadir untuk membantu Kamu agar artikel yang dibagikan bisa mejeng di halaman pertama Google.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blog Yang Benar Agar SEO Friendly

Menampilkan Deskripsi Blog memang sangat penting dan juga dapat meningkatkan jumlah klik ke artikel yang tertaut di halaman Google dan masih dalam tahap kemungkinan besar yang artinya tidak sepenuhnya berpengaruh dan dapat disimpulkan 75% akan meningkatkan klik. Seperti yang telah saya bahas di atas bahwa Deskripsi Blog ini akan tampil di pencarian Google setelah link blog muncul. Namun untuk beberapa kasus ada seorang blogger yang Deskripsi Blognya tidak tampil di halaman postingan, ini akan kita bahas pada artikel kali ini.

Baca Juga : Apa itu SSL dan Manfaat SSL (Secure Socket Layer) Untuk Website

Selain kasus diatas ada pula yang deskripsi pada blognya tidak tampil di SERP Google oleh karena itu sangat penting untuk melakukan optimasi deskripsi pada blog yang nantinya menjadi nilai plus dalam SEO. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Fungsi dari Deskripsi Penelusuran Blog ini sangat penting dan oleh karena itu Artikel Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran pada Blog ini jangan sampai terlewatkan dan baca sampai akhir ya.

 

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blogspot Yang Benar

Sebenarnya untuk menampilkan Deskripsi Penelusuran dapat Kamu lakukan di Blogger.com atau di halaman awal bloger, tapi untuk memudahkannya dapat Kamu ikuti cara-cara di bawah ini.

Biasanya untuk pengguna blogspot Deskripsinya otomatis nonaktif maka sebelum itu Kamu harus mengaktifkannya dengan cara berikut ini agar artikel yang telah kita buat dapat memiliki meta deskripsinya.

Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Pada Blogspot

1. Pastikan login ke akun Blogger Kamu. kemudian di halaman awal pergi ke Setelan dari cari Preferensi Penelusuran.

2. Kemudian Cari Tag Meta Deskripsi dan klik Edit.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blog Yang Benar Agar SEO Friendly

3. Terakhir, pilih Radio Button ‘Ya’ untuk memunculkan deskripsi penelusuran dan silahkan isikan deskripsi penelusuran blog Kamu dan Simpan.

Deskripsi telah diaktifkan namun itu untuk deskripsi halaman blog kita bukan artikel ataupun laman.

Berbeda lagi dengan deskripsi artikel, Kamu hanya perlu ke bagian entri baru atau artikel baru terdapat menu disebelah kanan dan silahkan pilih Deskripsi Penelusuran dengan icon kaca pembesar, jika sudah selesai mengisinya Kamu dapat klik Selesai.

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blog Yang Benar Agar SEO Friendly

Baca Juga : Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google Dengan Cepat dan Mudah

Deskripsi ini yang akan menjadi meta deskripsi untuk artikel yang telah dibuat. Selain dari kedua hal di atas, ada juga faktor penentu lainnya yaitu dari cara mengisi deskripsi penelusuran yang benar dan baik untuk SEO dan akan kita bahas di bawah ini.

Cara Mengisi Deskripsi Penelusuran Yang Benar dan SEO Friendly

Jika Kamu berhasil mengaktifkan deskripsi penelusuran harap ingat untuk selalu mengisi deskripsi penelusuran itu. Kamu dapat mengisikan dengan menggunakan kata kunci atau isi dari artikel yang dibuat agar hasil dari pencarian google menjadi relevan dan meningkatkan nilai klik terhadap judul yang telah dibuat.

Adapula syarat atau maksimum dalam mengisi deskripsi penelusuran ini adalah 160 karakter, jadi pastikan mengisi dengan hal yang dapat membuat artikel kamu naik hingga page one dengan menggunakan bahasa yang efektif.

Itulah artikel Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran di Blog Yang Benar Agar SEO Friendly. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *