Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru – Berbicara mengenai ujian tentu saja semua orang mengenal akan kata ini dan mungkin benci dan ingin pergi jauh dari ujian. Tetapi tidak semua orang benci dengan ujian ada juga yang “benci” (benar-benar cinta) akan ujian dan jika ujian tiba ia malah senang, siapa itu? Tentu saja itu adalah Najwa Syihab & Maudy Ayunda.

Mereka telah mempersiapkan dengan matang untuk ujian dan belajar dengan sepenuh hati tanpa paksaan dan tentu saja Saya juga sedang berusaha seperti mereka dengan memanfaatkan teknologi yang ada telah terdapat sebuah aplikasi Bimbel Online yang dapat diakses melalui smartphone atau handphone yang menjadikannya lebih mudah untuk dipergunakan tanpa harus membawa buku yang begitu tebal hanya untuk memahami isi soal dan aplikasi tersebut bernama Ruangguru.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Pada saat itu Saya akan menghadapi Ujian Sekolah dengan memanfaatkan waktu luang tentu Saya belajar dan Saya rasa materi–nya kurang maka dari itu saya mencari materi pembahasan di Google dan terdapat iklan Ruangguru tidak lama saya melihat review orang-orang yang telah menggunakan aplikasi Ruangguru dan mulai mengunduh aplikasi Ruangguru Bimbel Online ini.

Awalnya hanya menggunakan materi pembahasan di ruangbelajar yang gratis dan karena pembahasan yang disampaikan mentor mudah dimengerti dengan tambahan animasi yang menjadikannya lebih menarik maka saya mencoba berlangganan selama sebulan Paket Kelas 12 K13, walau Ujian Sekolah hanya tinggal sekitar 2 minggu lagi tapi kenapa tidak.

Dalam membagi waktu untuk menghadapi Ujian tentunya harus berkomitmen dan disiplin dalam menggunakan waktu, semisal Kamu hari ini belajar Bahasa Inggris 4 jam dan Bahasa Indonesia 4 jam dalam pergantian materi di selingi istirahat selama 10 menit lamanya. Maka hari berikutnya belajar dengan konsep yang sama setelah semua materi tersampaikan (6 hari) maka lakukan latihan soal dan latihan soal ini juga sudah terdapat di Ruangguru yakni Ruanguji.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Kamu dapat memanfaatkannya untuk melatih sejauh mana materi yang telah Kamu pahami dan tentu saja setelah mengerjakan Latihan Soal Kamu dapat melihat hasilnya dan terdapat pembahasan dari soal-soal yang telah Kamu kerjakan dan dapat dijadikan sebagai patokan atau ukuran dalam belajar Kamu. Atau Kamu juga dapat menggunakan Latihan Topik yang tersedia di setiap materi pembahasan.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Dan perlu di ingat waktu istirahat ini waktu kamu pergi keluar dan melihat objek pandang yang jauh ya agar mata tidak perih dan terhindar dari mata minus jangan digunakan waktu istirahat ini untuk membuka sosial media karena akan kebablasan loh hehe dan membuat mata lelah juga karena terlalu lama menatap ke layar smartphone kalian.

Ruangguru ini sangat membantu dalam materi-materi yang cukup rumit terutama Matematika tetapi jika mentornya Kak Riki yang menjadikannya matematika menjadi lebih mudah akan membuat belajar matematika Kamu menjadi mudah juga loh dan ruangbelajar juga dapat kamu gunakan untuk mengejar materi yang tertinggal karena semuanya hadir dalam satu aplikasi.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Ujian Sekolah telah tiba, jangan lupa sarapan jika Kamu mendapatkan sesi pagi dan juga untuk sesi siang jangan lupa makan siang juga agar dapat berkonsentrasi penuh dan walau terasa gugup tetapi harus yakin dan yakin terhadap perjuangan kita dalam belajar sebelumnya dan meyakinkan diri bahwa kita siap dan akan selalu siap terhadap soal-soal yang akan bermunculan.

Jangan lupa berdoa dalam setiap kali mengerjakan sesuatu terutama ulangan sekolah ini karena berusaha tanpa berdoa itu sombong. Serahkan diri pada sangpencipta dan yakinkan hati bahwa kita bisa mendapatkan nilai terbaik dari yang terbaik.

Dan kini, saya berlangganan lagi untuk Paket SBMPTN selama 1 Tahun dan Saya mendapatkan jadwal ujian tanggal 28 Mei 2019. Semoga Saya mendapat nilai yang terbaik dari yang terbaik dan dapat lulus seleksi ke Perguruan Tinggi yang Saya inginkan, Aamiin.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Materi tentang SBMPTN & STAN di Ruangguru juga sangat lengkap loh, berikut ini adalah materi yang disajikan oleh Ruangguru bagi pengguna SBMPTN & STAN 2019.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

Inilah ceritaku dalam menghadapi Ujian Sekolah Bersama Ruangguru Bimbel Online, dan jangan lupa untuk download Aplikasi Ruangguru di Play Store atau App Store dan jadilah bagian dari Ruangguru Squad!.

Cara Mendownload Aplikasi Ruangguru di Play Store

1. Pastikan Kamu sudah memiliki Akun Google dan berhasil login ke Play Store.

2. Buka Play Store dan Cari Ruangguru – Bimbel Online kemudian unduh, atau Kamu dapat mengklik link berikut ini Download Ruangguru.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

3. Jika sudah terdownload jangan lupa untuk Registrasi Akun Ruangguru ya Squad!

Cara Mendownload Aplikasi Ruangguru di App Store

1. Buka App Store dan cari Ruangguru – App Belajar No. 1 dan klik Unduh, atau Kamu dapat mengklik link berikut ini Download Ruangguru.

Menghadapi Ujian Menjadi Lebih Mudah Bersama Ruangguru

2. Jika Sudah terdownload jangan lupa untuk Registrasi Akun Ruangguru ya Squad!

Untuk berlangganan paket di Ruangguru harga paket ruangbelajar mulai dari 150rb/bulan ya squad untuk kelas 12 dan harga yang lain tergantung kelas kamu dan paket yang ditawarkan juga, Kamu dapat mengecek paket berlangganan ruangguru di aplikasi Ruangguru atau disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *